Selasa, 18 Januari 2011

Jenis Sepatu Bola

FIFA World Cup 2010 cukup menyedot perhatian hampir semua masyarakat dunia termasuk Indonesia. Banyak sekali orang (terutama kaum Adam) yang meramaikan perhelatan akbar sepak bola ini salah satunya dengan rajin bermain sepak bola atau yang lebih digemari sekarang, futsal (indoor soccer).
Ketika bermain sepak bola/futsal, hal yang paling penting adalah sepatu khusus yang digunakan. Karena jika memakai sepatu sembarangan, maka akan mencelakai kaki Anda sendiri dan mempengaruhi permainan Anda. Soccer shoes berdasarkan tipe lapangan dibagi menjadi 5, yaitu :
1. Soft Ground (SG)
Jenis sepatu ini digunakan pada lapangan yang lembek (soft). Sepatu jenis ini memiliki 2 stud dibelakang (biasa disebut pul) dan 7 stud di depan. Bahan outsole (sol) biasanya terbuat dari TPU (plastik) dengan ujung stud berbahan alumunium.
2. Firm Ground (FG)
Jenis ini digunakan pada lapangan dengan tingkat kekerasan tanah sedang. Sepatu jenis ini memiliki 4 stud di belakang dan 9 stud depan. Bahan outsolenya juga terbuat dari TPU (plastik).
3. Hard Ground (HG)
Jenis sepatu yang digunakan pada lapangan/tanah yang keras. Memiliki 4 stud belakang dan 11 stud di depan. Outsole terbuat dari bahan rubber (karet) atau TPU yang soft.
4. Indoor (IN)
Sepatu jenis ini biasa digunakan untuk lapangan indoor yang berlantai halus (futsal). Tidak memiliki stud dan bahan outsole terbuat dari rubber (karet)
5. Turf (TF)
Sepatu ini digunakan untuk lapangan indoor dengan rumput buatan (futsal). Bahan outsole terbuat dari rubber namun terdapat banyak stud kecil-kecil.
Pilih soccer shoes yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan melihat dimana lapangan tempat Anda bermain.

0 komentar:

Posting Komentar

Zu Chi Hidayat © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute